Tips Memilih Sepatu gunung


Tips Memilih Sepatu Gunung

    Salah satu persiapan dan perlengkapan yang harus di perhatikan sewaktu hendak mendaki gunung adalah mempunyai sepatu gunung.Sepatu untuk mendaki gunung tidak sama dengan sepatu yang biasa kita pakai untuk sehari hari,walaupun ada juga beberapa sepatu gunung yang cocok untuk di pakai untuk aktivitas sehari-hari,tapi setidaknya khusus untuk mendaki gunung kita harus menggunakan sepatu yang memenuhi standar untuk mendaki gunung.agar kita bisa menghindari dari bahaya khususnya pada kaki kita.Berikut beberapa tips yang saya dapat dari senior untuk memilih sepatu gunung.

  • Pastikan hak sepatu itu memiliki gerigi 

Hak sepatu yang bergerigi ini berguna untuk pijakan kita agar tidak terpeleset sewaktu melewati medan yang licin,dan berjalan di bebatuan juga berpasir.
  • Gunakan sepatu yang tingginya melebihi mata kaki 

Gunakan Sepatu yang tinggi yang melebihi matakaki kita itu gunanya untuk menghindari agar tidak mudah lecet di kaki jadi kita akan merasa lebih nyaman dalam perjalanan.
  • Pilih sepatu yang terbuat dari kulit sintetis 

Pilih Sepatu yang terbuat dari kulit sintetis. kenapa? karena bahannya sangat baik kuat dan tahan lama,tapi jangan lupa merawatnya dengan rajin.
  • Gunakan ukuran sepatu yang ukurannya lebih besar 
Memilih Sepatu yang ber ukuran lebih besar dari kaki kita dari sepatu yang biasa kita pakai, ini juga untuk menghindari kaki kita agar tidak mudah lecet,karena jika kita menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas-pasan akan menyebabkan kurangnya ruang gerak di kaki kita.apalagi biasanya untuk mendaki gunung kita di sarankan untuk menggunakan kaos kaki dobel.
  • Untuk perawatan sepatu

Untuk perwatan sepatu sendiri gunakan minyak khusus untuk menjaga agar kulit sepatu tetap baik dan tidak keras, serta jahitan tidak gampang terlepas.

Sekian tips yang saya dapat dari para senior, jika ada yang kurang mohon di lengkapi pada kolom komentar di bawah. Tips ini di anjurkan untuk para pemula. Semoga bermanfaat

Good luck agan sistah :) #OkebelanjaID

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INDONESIAN PRODUCT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger