Tips Merawat Sepatu

Tips Merawat Sepatu

Agan dan Sistah tau gak? ternyata Beda bahan Sepatu beda juga perwatan lho :)
oke, Langsung saja mamang berikan tips cara merawat sepatu Berbahan Kulit, Suede, Satin, Patent, Espadrille, dan Kulit ular. Cekidot
  •  Sepatu Berbahan Kulit

Untuk membersihkan kotoran gunakan kain lembab untuk membersihkan debu atau kotoran.
Poles sepatu dengan krim semir, hindari krim cair. kamu bisa memakai sikat gigi bekas untuk menyikat bagian-bagian kecil sepatu. Setelah di semir, letakan sepatu di atas koran bekas dan jemurlah hingga kering selama 15 menit. Selanjutnya di sikat lalu poles dengan kain panel bersih.
  • Sepatu Bahan Suede

Sepatu Berbahan suede harus di bersihkan dengan sikat khusus yang lembut dan persih pastinya. khusus buat bahan ini jangan mengelap noda dengan kain basah namun gunakan suede eraser yang di jual di pasaran. sikat sepatu dengan lembut apabila sepatu berdebu.
  • Sepatu Bahan Satin

Lembabkan Sponge atau kain dengan air hangat, kemudian bersihkan bagian yang kotor di sepatu dengan gerakan satu arah. Apabila air saja tidak berhasil gunakan sabun yang lembut. Apabila sepatu sangat kotor, bawa sepatu ke laundry yang dapat membersihkan sepatu yang berbahan satin ini.
  • Sepatu Bahan Patent

Gunakan kain bawah untuk menyingkirkan debu. Pijat permukaan Sepatu dengan memakai sabut lembut dan lap dengan kain. Gunakan sedikit Petroleum jelly dan kain lembut yang kering untuk membersihkan sepatu dengan gerakan cepat pendek. Apabila ada cacat di permukaan sepatu, tambah lagi jelly-nya hingga cacatnya hilang.
  • Sepatu Berbahan Espadrille

Sol berbahan jerami hanya dapat di bersihkan dengan tangan. Bersihkan dengan sikat gigi bekas berbulu halus/kain lembut dan sedikit detergen halus. Jangan menyikatkan terlalu keras karena akan membuat warna sol menjadi berubah. Kalau tidak di butuhkan sebaiknya kamu gak perlu membasahi semua sol karena mengeringkan sol jerami tidaklah mudah.
  • Sepatu Berbahan Kulit ular

Letakan sepatu di tempat yang sejuk / jauhi dari sinar matahari secara langsng. Rawat kulit dengan krimdengan cara menggosoknya secara lembut ke permukaan sepatu.

PENTING!

  1. Besihkan sepatu sebelum di simpan
  2. Gunakan Ganjalan Sepatu untuk menjaga bentuk
  3. Taruh Sepatu di rak sepatu terbuka agar tidak lembab dan tidak berjamur.
  4. Letakan silica gel dan ganti setiap 2 minggu sekali
  5. Jangan jemur sepatu di bawah trik sinar matahari secara langsung karena akan mengubah warna sepatu .
Alhamdulillah. Tipsnya udah mamang tulis dan di publikasikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi pengarang, penulis, dan pembaca.amiin
Jika ada yang mau menambahkan atau membenarkan yg kurang tepat, silahkan agan dan sistah ketikan komentar di kolol komentar yang sudah tersedia di bawah.
Good luck semua #OkebelanjaID

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INDONESIAN PRODUCT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger